Kamis, 13 Mei 2010

Tomat dan Melon



ketika ada orang lain yang mampu menginjak ranah sensitif pribadimu apa yang akan kau lakukan?(sampai menimbulkan nafsu dalam dirimu?MySpace

sebuah kesalahan besar jika kamu menyamakan orang lain dengan dirimu, buah tomat tetaplah buah tomat yang berwarna merah memiliki rasa manis berbiji dan banyak vitamin c nya. Walaupun Buah melon itu rasanya manis dan banyak yang menyukai, jangan sekali-kali menghina si tomat tadi. Karena tomat memiliki kelebihan yang tidak dimiliki si melon yaitu untuk memasak, tapi buah melon tidak bisa untuk dimasak. Itulah setiap manusia diciptakan berbeda dengan kemampuan berbeda dan dengan kelebihan berbeda.
MySpace
Belum tentu orang yang kita pandang hina memiliki prestari dan potensi lebih sedikit dari kita, justru sebaliknya bisa saja kita yang lebih sedikit potensi dan prestasi. Namun sebuah kesombongan telah melunturkan benteng kebeningan hati, sehingga dia tidak bisa berkomunikasi dengan orang lain melalui hatinya. Dia akan cenderung mengedepankan ego dan membuang jauh kepekaan perasaan terhadap orang lain, walaupun yang dia sampaikan adalah sebuah kebenaran tapi karena cara menyampaikan yang salah maka kebenaran yang seharusnya bisa diterima malah menjadi sebuah petaka. Evaluasi diri kita sendiri, mungkin penyebab banyaknya bencana di bumi ini ulah kita juga, kita kurang tepat dalam menyampaikan sebuah kebenaran sehingga orang lain akan menangkap maksut yang berbeda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar